Penyebab dan Penjelasan Ejakulasi Dini

Penyebab dan Penjelasan Ejakulasi Dini

ejakulasi diniTAHUKAH ANDA, APA YANG DIMAKSUD DENGAN EJAKULASI DINI?

Dan Apakah anda mempunyai masalah dengan ejakulasi yang terlalu cepat saat melakukan hubungan intim atau baru saja hendak akan melakukan hubungan intim tapi sperma anda sudah keluar?

Ejakulasi sebelum waktunya dan anda mengalami hal ini selama kurang lebih 6 bulan berturut-turut,  mungkin anda menderita ejakulasi dini.

Ejakulasi dini memang merupakan salah satu gangguan yang menyebabkan pria mendapatkan orgasme terlebih dahulu / cepat keluar dalam waktu yang singkat.

ejakulasi dini

Pria bisa menjadi stress karena tidak bisa membuat pasangan wanitanya puas.

Ejakulasi dini perlu mendapatkan perhatian lebih untuk mencegah terjadinya resiko masalah pada rumah tangga diluar urusan ranjang. Disaat melakukan hubungan intim kedua pasangan harus sama-sama mendapatkan kepuasan. Jika hanya salah satunya yang mendapatkan kepuasan saja itu bukan hubungan intim yang normal.

Sebelum kita mengetahui bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang ejakulasi.

Ejakulasi adalah peristiwa keluarnya air mani (sperma)  dari penis yang mungkin mengandung sperma dan biasanya disertai dengan orgasme.

Ejakulasi merupakan hal yang normal terjadi akibat dari adanya stimulasi seksual yang mengakibatkan ereksi penis. Ejakulasi bisa terjadi pada saat pria sedang tidur. Hal ini biasa disebut sebagai mimpi basah.

Ereksi adalah suatu keadaan dimana otot pada penis akan mengalami penegangan dan pengerasan karena rongga. Aliran darah yang ada di dalam penis kemudian menjadi tidak lembek dan menjadi keras.

MENGAPA EJAKULASI BISA TERJADI?

Ejakulasi terjadi karena ereksi dan juga cairan sperma yang ada di dalam mengalami rangsangan yang disertai dengan orgasme.

Disaat melakukan hubungan intim, ejakulasi terjadi karena adanya rangsangan pada lawan jenis. Ejakulasi juga bisa terjadi tanpa adanya rangsangan dari lawan jenis misalnya karena menonton film yang berhubungan atau mungkin karena suatu fantasi.

LALU MENGAPA ADA ISTILAH EJAKULASI DINI?

a(56)Disini kita akan mengetahui apa yang dimaksud dengan ejakulasi dini yang menjadi masalah banyak pria.

Ejakulasi yang terjadi kurang dari 2 menit bisa disebut dengan ejakulasi dini. Artinya adalah ejakulasi yang terjadi dengan cepat dan tidak mendapatkan suatu kepuasan dari diri sendiri atau lawan main bisa disebut sebagai ejakulasi dini.

Terdapat suatu penilaian yang menilai seseorang menderita ejakulasi dini berdasarkan berapa banyak gesekan atau dorongan yang bisa dilakukan penis agar tidak mengalami ejakulasi. Jika sebelum 10-20 dorongan sudah mengalami ejakulasi, keadaan ini juga bisa dikatakan sebagai ejakulasi dini.

Jadi secara singkatnya adalah ejakulasi dini merupakan ketidakmampuan seseorang untuk mendapatkan ejakulasi lebih lama, malah bisa dibilang mereka kehilangan kendali untuk mendapatkan klimaks yang bersamaan dengan pasangannya.

Mayoritas patokan dari istilah ejakulasi dini adalah berdasarkan berapa lama ia bisa mempertahankan ejakulasinya.

Maksudnya adalah jika anda orgasme kurang waktu dalam 5 menit saat anda melakukan hubungan intim, maka anda bisa dibilang ejakulasi dini.

LALU APA PENYEBAB TERJADINYA EJAKULASI DINI TERJADI?

Banyak faktor penyebab yang menjadikan anda mengalami ejakulasi dini. Sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa penyebabnya dan setelah itu lakukan cara untuk mengatasinya.

PENYEBAB EJAKULASI DINI ADALAH :

ceklist2Stres bisa di anggap sebagai peran utama dalam ejakulasi dini

Stres merupakan reaksi fisik dan psikologi yang normal terhadap banyak ‘tuntutan’ dan tekanan hidup yang selalu berubah dan tidak pernah berakhir. Keadaan stres yang bertubi-tubi secara psikologis dapat membuat tubuh penderita kelelahan secara psikis dan menyebabkan otot-otot tubuh penderitanya sangat tegang. Ketika stress, fokus yang teralihkan dari hubungan seksual terhadap istri bisa menyebabkan berkurangnya gairah dan performa seksual. Sementara itu otot-otot tubuh yang tegang menyebabkan aliran darah lebih cepat ke seluruh tubuh, tidak berfokus pada penis. Hal ini menyebabkan ejakulasi dini bahkan impotensi.

 

ceklist2Faktor Genetika

Semua organ seksual dan sistem saraf berfungsi dalam aktivitas seks atau sistem reproduksi. Ejakulasi dini adalah tanda kalau fungsi tubuh tersebut berjalan dengan optimal. Gen yang berada dalam tubuh berperan penting memuat anda cepat merasakan klimaks dalam berhubungan seksual. Faktor genetika biasanya berperan sangat minim, sehingga anda tetap bisa mengubah kondisi buruk tersebut.

ceklist2Mastrubasi

Masturbasi yang salah bisa menyebabkan ejakulasi dini terjadi. Masturbasi yang dilakukan saat muda dengan cara yang salah bisa menyebabkan kenikmatan orgasme yang berlangsung menjadi sangat cepat. Hal ini malah menyebabkan respon dari saraf akan menjadi terbiasa untuk melakukan gerakan yang cepat saat mendapatkan rangsangan. Sehingga saat melakukan hubungan intim dengan wanita, respon saraf ini juga akan bekerja cepat untuk memberi sinyal pada tubuh agar klimaks.

ceklist2

Terlalu Bergairah Bisa Mencetus Ejakulasi Dini

Stimulasi seks dan gairah yang berlebihan akan tidak terkontrol, akibatnya ejakulasi dini mudah terjadi. Kondisi ini bisa anda hindari sehingga gairah anda yang besar tetap bisa dikontrol dengan baik. Hubungan seksual bersama istri adalah wujud kasih sayang yang harus dilakukan dengan lembut dan sabar. Kenikmatan yang diperoleh dengan kerja keras dan jalan panjang akan lebih nikmat, daripada kenikmatan yang didapatkan karena ketergesa-gesaan. Baik anda dan pasangan anda harus memahami kondisi tersebut dengan baik.

ceklist2Kurang Pengalaman Hubungan Intim

Pengalaman atau jam terbang berhubungan seksual turut mempengaruhi ejakulasi dini. Selain itu kondisi psikologis juga sangat berperan, seperti rasa cemas, bersalah, takut dan sebagainya. Stres dan aktivitas fisik berlebihan sangat berdampak pada pria muda, mudah mengalami ejakulasi dini. Pria berusia lima puluh tahunan merasakan kekuatan melakukan hubungan seksualnya lebih mantap, dibanding saat mereka masih berusia muda. Tidak heran kalau pria yang baru menikah kemampuan seksualnya belum begitu hebat. Tapi setelah beberapa kali melakukan hubungan seksual dengan istri, kemampuannya akan bertambah dan teruji dengan baik.

ceklist2Sensitivitas

Anda bisa saja menjadi bagian pria yang mempunyai tubuh yang sensitif. Ejakulasi dini mudah terjadi karena gesekan ketika berhubungan intim menimbulkan berbagai sensasi kenikmatan. Bagian kepala penis anda adalah bagian yang paling sensitif.

ceklist2Kekurangan Hormon Serotinin

Hormon Serotinin adalah zat alami yang berfungsi dalam proses ejakulasi. Sebuah penelitian membuktikan kalau semakin tinggi kadar hormon serotinin di dalam otak, akan menunda ejakulasi dini. Sehingga kurangnya hormon tersebut bisa membuat anda mudah mengalami ejakulasi dini. Biasanya para dokter memberikan obat anti depresan dan obat hipertensi. Karena terbukti bisa meningkatkan kadar hormon serotinin. Sebaiknya anda konsultasikan pada dokter, bila anda berminat mengkonsumsi berbagai obat-obatan tersebut.

ceklist2Menderita Impoten atau Disfungsi Ereksi

Pria yang mengalami disfungsi ereksi pasti akan sulit melakukan ereksi saat berhubungan intim. Sehingga pria dengan gangguan fungsi seks tersebut, akan terburu-buru dalam melakukan hubungan seksual biar cepat merasakan orgasme. Karena takut bila terlalu lama, ereksinya menghilang dengan cepat.

ceklist2Gangguan kesehatan seperti infeksi prostat

Penyakit infeksi prostat sangat berdampak pada ejakulasi dini. Selain itu, bisa juga kerena sebuah cedera atau kecelakaan yang mengganggu sistem saraf. Jika anda mempunyai keluhan sebuah penyakit atau baru saja mengalami cedera atau kecelakaan, segera konsultasikan kepada dokter kepercayaan anda. Apakah kondisi tersebut bisa berdampak negatif pada kemampuan aktivitas seksual anda.

ceklist2Faktor Perilaku

Hubungan intim sangat berhubungan erat dengan kondisi emosional dan psikologis. Sehinggga bila tidak terjalin komunikasi yang baik dengan pasangan anda, ejakulasi dini adalah masalah yang bisa timbul. Perasaan benci, marah dan keterpaksaan dalam melakukan hubungan intim bisa berujung pada ejakulasi dini. Karena anda tidak lagi berpikir untuk menyenangkan atau memuaskan pasangan. Tapi lebih pada keterpaksaan atau rasa tertekan dalam memenuhi kebutuhan biologis.

ceklist2Mengonsumsi Obat-obatan Tertentu

Obat influenza mengandung efedrin pseudo yang bisa berakibat pada munculnya ejakulasi dini. Sebaiknya anda berkonsultasi kepada pakar atau dokter terpercaya anda. Anda harus selektif dalam pemakaian berbagai obat-obatan. Kecermatan dan pengetahuan anda sangat diperlukan dalam memilih banyaknya produk keperkasaan pria yang beredar luas di pasaran. Berbagai kasus pemilihan produk yang tidak sesuai, akan berbahaya bagi anda.

Bukan hanya resiko gangguan seksual semakin parah, tapi anda bisa mengalami kematian mendadak. Karena efek obat-obatan tersebut yang sangat berbahaya. Biar aman carilah informasi terkait yang akurat bila anda terpaksa harus mengonsumsi obat kuat. Supaya obat kuat yang anda konsumsi benar-benar bagus, sehat dan aman.

LALU BAGAIMANA CARA UNTUK MENGATASI EJAKULASI DINI INI?

Hal yang harus anda lakukan adalah mengetahui terlebih dahulu penyebabnya apa.

Jika anda benar-benar serius ingin mencari solusi untuk bertahan lama diatas ranjang, silahkan klik disini

2 Comments

  1. Pingback: Foredi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *