Impotensi Dan Penyebabnya

Impotensi Dan Penyebabnya

Hubungan suami istri dapat menjadi hambar apa bila pasangan anda mengalami salah satu masalah seksual seperti impotensi. Impotensi merupakan salah satu penyakit yang hanya bisa diderita oleh seorang pria. Pada umumnya masalah tersebut diderita oleh pria yang sudah berusia lebih dari 40 tahun.

Apa bila seorang pria menderita impotensi maka orang tersebut akan mengalami kesulitan dalam memulai dan mempertahankan ereksi. Tidak hanya itu saja, orang yang menderita impotensi akan merasakan penurunan gairah seksual. Hal ini lah yang membuat impotensi menjadi salah satu masalah yang bisa mengganggu keharmonisan suami isteri.

Ada banyak faktor yang bisa melatar belakangi seseorang menderita impotensi. Secara garis besar, faktor tersebut dibagi menjadi dua yakni faktor psikologis dan juga faktor fisik.

Selain itu, seseorang yang memiliki berat badan yang berlebihan juga mengalami masalah impotensi ini. Baik faktor psikologis mau pun fisik sama sama bisa menyebabkan ketidaknyamanan bagi anda dan juga pasangan. Ada pun berbagai faktor yang dapat menjadi penyebab terjadinya impotensi bisa menjadi pengetahuan bagi anda agar bisa menghindari penyakit impotensi tersebut dengan menjauhi beberapa faktor penyebabnya.

Untuk lebih jelasnya berikut ini penjelasan lebih lanjut tentang faktor apa saja yang mempengaruhi timbulnya penyakit impotensi.

  • Faktor psikologis

Faktor psikologis yang bisa menyebabkan seseorang menderita impotensi adalah adanya masalah di dalam hubungan, depresi, dan kecemasan. Apa bila terdapat masalah psikologis tersebut maka hubungan seksual pun menjadi terganggu. Oleh sebab itu, seseorang yang mengalami keadaan psikologis yang memprihatinkan biasanya tidak tertarik pada hubungan seksual.

  • Faktor fisik

Ada pun faktor fisik yang bisa menyebabkan seseorang menderita impotensi adalah karena adanya penyempitan pembuluh darah menuju penis, cidera, dan ketidakseimbanagn hormon. Apa bila terdapat gangguan yang telah disebutkan di atas, maka anda bisa mengatasinya dengan berkonsultasi dengan dokter ahli agar bisa segera mendapatkan penanganan medis.

Impotensi juga tidak hanya disebabkan oleh kedua faktor di atas. Akan tetapi juga dapat dipengaruhi oleh efek samping dari penggunaan obat obatan. Ada pun obat obatan yang bisa menyebabkan seseorang dapat mengalami impotensi adalah karena konsumsi dari obat anti depresan dan antisipkotip dalam jangka waktu yang cukup lama.

Selain itu, masih ada juga hal lain yang bisa menyebabkan seseorang menderita impotensi. Hal tersebut adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi minuman keras atau pun merokok. Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin menghindari masalah impotensi sebaiknya anda mulai memperhatikan pola hidup yang sehat. Dengan pola hidup sehat anda bisa terhindar dari masalah impotensi tersebut.

Impotensi berbeda dengan ejakulasi dini. Apa bila ejakulasi dini adalah kondisi dimana proses berhubungan seksual mulai dari ereksi, orgasme, hingga ejakulasi berjalan dengan cepat, maka  impotensi merupakan pengertian dari kondisi ketika seorang pria kesulitan dalam memulai dan mempertahankan ereksi. Impotensi sendiri tidak bersifat konsisten, sehingga tidak setiap hari masalah impotensi ini muncul dan mengganggu kehidupan seksual anda.

Ada pun impotensi yang berlangsung selama berminggu-minggu dapat mengindikasikan adanya penyakit lainnya yang terjadi pada tubuh orang tersebut. Oleh sebab itu, jika impotensi berlangsung selama berminggu-minggu, sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter. Hal ini disebabkan karena impotensi juga dapat mengindikasikan adanya penyakit diabetes atau pun jantung.

Demikian pembahasan tentang impotensi dan penyebabnya. Semoga bermanfaat!

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *