Gejala Dan Cara Mengatasi Impotensi Dini

Gejala Dan Cara Mengatasi Impotensi Dini

Gejal dan Cara Mengatasi Impotensi Secara Medis

Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan salah satu masalah seksual yang hanya terjadi para kaum pria. Impotensi sendiri merupakan salah satu bagian dari masalah seksual yang dapat mengganggu keharmonisan hubungan rumah tangga.

Memang ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab seseorang mengalami impotensi. Akan tetapi impotensi terjadi juga karena dilatar belakangi faktor usia. Pria yang berusia 40 tahun ke atas, adalah orang yang paling berpotensi untuk terkena masalah gangguan impotensi.

Akan tetapi, terkadang ada pula pria yang masih berusia muda juga mengalami masalah seksual tersebut. Pria yang berusia muda tersebut terkadang bahkan tidak sadar jika dirinya mengalami impotensi.

Impotensi memiliki gejala tertentu, dimana apa bila anda mengalami salah satu dari gejalanya maka anda perlu segera memeriksakan diri ke dokter sebelum masalah tersebut akan semakin mengganggu kehidupan seksual anda. Ada pun, gejala yang biasanya menandakan bahwa seseorang mengalami impotensi adalah sebagai berikut.

  • Mengalami ereksi dalam waktu yang cukup cepat
  • Ereksi akan terjadi cukup sulit saat sebelum atau pada saat melakukan hubungan intim
  • Ereksi tidak akan bertahan lama pada saat kontak seksual sedang berlangsung
  • Tingkat ereksi akan menjadi lebih menurun

Apa bila salah satu dari gejala tersebut terjadi selama 3 bulan berturut turut maka anda perlu segera melakukan evaluasi kesehatan. Akan sangat membantu jika anda segera berkonsultasi dengan dokter ahli.

Biasanya pada saat melakukan konsultasi, anda juga akan diminta untuk menjalani tes laboratorium, cek darah, USG, dan juga pemeriksaan kondisi kesehatan secara umum. Umumnya, dokter juga akan menyarankan pasien untuk mengkonsumsi obat obatan tertentu. Obat yang biasanya dikonsumsi oleh penderita impotensi adalah obat yang banyak mengandung kalsium, zinc, dan vitamin lainnya.

Ada pun untuk mengatasi impotensi tersebut, anda harus mencari tahu dulu penyebab dari timbulnya impotensi. Biasanya impotensi dini terjadi dikarenakan adanya masalah pada faktor psikologis yang meliputi, minder, merasa cemas karena tidak bisa memuaskan pasangan, stres karena adanya tekanan pekerjaan, dan lain sebagainya.

Apa bila impotensi terjadi karena faktor psikologis tersebut, maka anda perlu melakukan terapi untuk mengatasinya. Akan tetapi jika impotensi terjadi karena adanya faktor fisik, maka anda perlu melakukan prosedur medis untuk mengatasinya.

Gejala dan Cara Mengatasi Impotensi Dini

Prosedur medis yang bisa di lakukan adalah sebagai berikut.

  • Sidenafil, tadalafil, dan verdanafil

Dengan menggunakan ketiga obat yang berupa tablet tersebut, maka akan terjadi peningkatan aliran darah ke penis secara sementara.

  • Pompa vakum

Alat ini merupakan alat yang mampu menarik darah ke penis agar bisa terjadi ereksi. Apa bila ereksi sudah terjadi,  maka anda harus meletakkan cincin kuning di pangkal penis agar bisa mempertahankannya.

  • Operasi

Prosedur ini dilakukan merupakan cara terakhir yang dilakukan apa bila pengobatan atau pun prosedur medis lainnya sudah tidak bisa mengatasi masalah impoten tersebut. Pada umumnya faktor penyebab impotensi yang berupa terhalangnya suplai aliran darah ke penis atau pun terjadi masalah anatomi pada penis yang harus ditangani dengan prosedur ini.

Anda sebaiknya menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah terjadinya impotensi. Pola hidup sehat tersebut meliputi, mengurangi stres, menurunkan berat badan, mengkonsumsi makanan sehat, berhenti merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, dan tidak menggunakan narkoba.

Demikian pembahasan tentang gejala dan cara mengatasi impotensi dini. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *