Cara Mengobati Impotensi

Cara Mengobati Impotensi

Impotensi dan cara mengobatinya.

ICara Mengobati Impotensimpotensi merupakan salah satu penyakit yang bisa mengganggu keharmonisan keluarga karena dapat mempengaruhi kualitas dari hubungan seksual seseorang. Penyakit impotensi hanya lah diderita oleh pria dan biasanya menimpa para pria yang sudah berusia lebih dari 40 tahun.

Orang yang mengalami impotensi umumnya akan mengalami kesulitan dalam memulai dan mempertahankan ereksi. Impotensi juga akan membuat orang yang menderita impotensi akan merasakan penurunan gairah seksual terhadap pasangannya sehingga akan menyebabkan orang tersebut tidak akan bisa memuaskan pasangannya dalam hubungan.

Oleh sebab itu, impotensi menjadi salah satu masalah yang bisa mengganggu keharmonisan suami isteri.Ada pun faktor yang bisa menyebabkan seseorang menderita impotensi terdiri atas faktor psikologis dan juga faktor fisik.

Impotensi atau yang dikenal juga dengan disfungsi ereksi ini disebabkan oleh faktor psikologis. Dimana faktor psikologis tersebut meliputi adanya masalah yang terjadi di dalam hubungan, depresi, dan juga kecemasan.

Ada pun faktor fisik yang bisa menimbulkan seseorang mengalami impotensi adalah karena adanya penyempitan pembuluh darah menuju penis, cidera, dan ketidakseimbangan hormon. Selain beberapa faktor yang telah disebutkan, impotensi juga bisa dipengaruhi oleh efek samping dari penggunaan obat obatan.

Obat anti depresan dan antisipkotip merupakan contoh dari obat-obatan yang bisa menimbulkan impotensi jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi minuman keras atau pun merokok, dapat menyebabkan seseorang bisa menderita impotensi.

Untuk bisa mengatasi masalah impotensi, maka anda harus mengetahui faktor yang melatar belakangi masalah tersebut. Apa bila impotensi terjadi karena faktor psikologis maka perlu dilakukannya terapi psikologi untuk bisa mengatasi masalah tersebut. Bagi yang mengalami masalah impotensi karena bocornya pembuluh darah, maka anda bisa melakukan senam kegel.

Selain itu, ada beberapa prosedur operasi yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah impotensi. Prosedur tersebut diantaranya adalah sildenafil, tadanafil, verdanafil, injeksi hormon testosteron, pompa vakum, dan operasi. Namun hal paling penting yang harus anda lakukan adalah menjaga pola hidup sehat agar dapat terhindar dari masalah impotensi tersebut.

Ada pun pola hidup sehat yang bisa anda terapkan adalah sebagai berikut.

  • Berusaha menjaga atau pun mengurangi stres
  • Menurunkan berat badan agar menjadi lebih ideal
  • Selalu mengkonsumsi makanan yang sehat
  • Tidak atau menghentikan konsumsi merokok
  • Tidak mengkonsumsi minuman keras
  • Tidak menggunakan narkoba

Beberapa orang masih salah persepsi dan menganggap bahwa Impotensi dan ejakulasi dini adalah dua hal yang sama. Akan tetapi, faktanya ejakulasi dini dan impotensi merupakan dua hal yang berbeda.

Baca juga, Mencegah Ejakulasi Dini Sedini Mungkin

Dimana ejakulasi dini merupakan kondisi proses berhubungan seksual mulai dari ereksi, orgasme, hingga ejakulasi berjalan dengan cepat. Sedangkan impotensi merupakan pengertian kondisi ketika seseorang kesulitan dalam memulai dan mempertahankan ereksi.  Ada pun masalah impotensi ini bersifat tidak konsisten. Impotensi dapat kambuh sewaktu waktu dan tidak akan terjadi setiap hari.

Apa bila impotensi berlangsung dalam waktu yang cukup lama seperti berminggu-minggu maka anda perlu waspada. Hal ini disebabkan karena impotensi juga dapat mengindikasikan adanya penyakit penyakit serius yang diderita oleh orang tersebut, seperti diabetes dan jantung. Sebaiknya anda segera memeriksakan diri anda ke dokter ahli apa bila sudah merasakan gejala aneh dari impotensi ini.

Demikian pembahasan tentang cara mengobati impotensi. Semoga dapat bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *